Rabu, 24 Oktober 2012

Cara Jitu Menyembunyikan Folder Di Komputer


Cara Jitu Menyembunyikan Folder Di Komputer | selamat malam ..
tidak terasa sudah lebih dari 1 bulan saya gk memposting artikel di blog ini, karna ada pekerjaan lain. dan pada malam ini saya ingin memposting artikel tentang cara jitu menyembunyikan file/folder di komputer, tips ini saya dapat beberapa waktu yang lalu dan tipnya berhasil, tapi saya rasa saya perlu memposting artikel ini di blog saya karna mungkin bisa menambah wawasan teman-teman blogger. dan untuk menjalankan tips ini tidaklah sulit.

langsung saja saya jelaskan :

1. coba buat 1 folder di 'Local disk D' dan ganti nama foldernya jadi 'Rahasia'
2. sekarang menuju menu START -> RUN -> Tuliskan CMD -> Enter
Hasilnya seperti ini :
tips+sembunyikan+folder+1
3. lalu ketikan D: lalu tekan ENTER
4. kemudian ketikan lagi attrib +s +h Rahasia ( Artinya :letak folder Rahasia itu ada di local disk D )
Hasil nya seperti ini
menyembunyikan+folder
Catatan : Sekarang coba lihat di Local Disk D , saya yakin folder Rahasia sudah hilang/disembunyikan Lalu kalau untuk mengembalikannya Gimana .??

Anda hanya perlu menjalankan kembali perintah No. 1,2 dan 3 , tetapi anda harus mengganti tulisan attrib +s +h Rahasia jadi attrib -s -h Rahasia artinya cukup ganti tanda + jadi -


Kurang jelas lihat gambar
mengembalikan+menampilkan+folder+yang+di+sembuyikan
5. Selesai

Info :
- Cara ini juga bisa dilakukan di tempat / Local Disk selain D , baik itu C,F dsb
- Jika anda menyimpan Folder Rahasia itu di dalam Folder Lain .
Misalkan : Anda membuat folder A di dalam folder B, sementara folder B ada di local disk D , tentu aturan penulisan beda dengan contoh di atas , jadi attrib +s +h B/A
sekarang lihat gambar di bawah
menyembunyikan+folder+dalam+folder
Setelah itu cek di local disk D folder B masih ada namun yang terhidden/tersimpan adalah folder A, dan untuk mengembalikanya lagi cukup ganti tanda (-) saja
Sekarang silahkan di coba , sekian tips dari saya ini semoga bermanfaat di lain hari. Salam Blogger

Tidak ada komentar: