Rabu, 12 Desember 2012

Menghapus File “Corrupted and Unreadable”


Entah darimana datangnya file2 aneh tersebut… tiba2 muncul di komputer saya. Dan lebih menjengkelkan lagi, file tersebut tidak bisa dihapus. Setiap kali saya delete, selalu keluar tulisan ” file corrupted and unreadable”.
Memang file2 itu tidak berdampak banyak pada komputer kita, atau bahkan tidak ada dampaknya sama sekali. Tapi mengesalkan juga jika saya melihat “benda” asing di file2 saya.
Saya sudah mencoba beberapa aplikasi untuk menghapus file tersebut. Seperti Shreeder, Unlocker….. hmmm… hasilnya nihil…
Akhirnya saya coba cara manual (entah kenapa akhir2 ini saya lebih suka cara manual ^^). Caranya begini :
1. Klik tombol start
2. Klik Run
3. Ketikkan cmd
4. Arahkan path pada tempat file asing tadi
Misalnya file tadi terdapat di drive D, maka pindahkan direktori ke drive D, caranya seperti dibawah ini.
C:\Documents and settings\nama komputer anda> d:
kemudian tekan enter
5. Ketik     chkdsk /f lalu enter
6. Akan muncul pertanyaan, pilih yes saja, kemudian tekan enter
7. Biarkan proses berjalan… Kalian bisa sambil menikmati kopi segelas … Mantappppp
8. Selesai…
InsyaAllah file asing tadi sudah terhapus.. kalian bisa cek kembali melalui explore… Selamat mencoba
Ilmu akan lebih bermanfaat jika kita membagikannya
kepada orang lain

3 komentar:

Unknown mengatakan...

thanks gan, kebetulan pas ada file korup bandel nih. berhasil ilang juga

Unknown mengatakan...

Tetep gk bisa gan, malah cmdnya yg not responding

Anonim mengatakan...

makasih Gan..top markotop